Wednesday, February 8, 2012

Buckethead Story

Hello semua. . . . aku mau sdikit ceritain tentang Life Story nya Buckethead, yang menurutku sangat menginspirasi. Mhn maaf kalo bahasanya agak membingungkan & sulit dicerna. Selamat membaca . . ! !

Nah setiap sekali orang bertanya tentang Buckethead. Mengapa ia memakai topeng dan ember. Apa yang terjadi dengan orang tuanya. Apakah ia bagian robot, ia akan menyakiti kita, apakah dia benar-benar putra Kolonel Sanders, terus dan terus dan terus. Yah aku tidak bisa mengatakan segalanya tentang Bucket tapi saya dapat memberitahu Anda sesuatu. 


Pertama-tama Anda harus mengerti Buckethead dibesarkan dalam keadaan kesepian di pertanian itu. Dia pikir tidak ada yang memahaminya. Satu-satunya hal yang mereka pahami tentang dirinya adalah bagaimana memperlakukan dia buruk. Untuk hari ini, percaya atau tidak, Buckethead tidak suka terkejut dengan ternak prod. 

Tidak semuanya buruk, meskipun, di pertanian. Segera setelah dia pindah ke kandang ayam, ia mulai membuat teman baru. Ayam-ayam merawatnya dengan baik, dan mereka begitu menyukainya sampai menggaruk wajahnya. Sekarang ia bisa memakai topeng setiap hari, sama seperti Halloween! Ia tahu kalau dia adalah anak paling beruntung. Dia tidak tahu anak laki-laki lain, kecuali anak-anak yang menyalakan api dia pada waktu itu. 

Salah satu cara terbaik untuk melupakan bau tulang rawan yang terbakar saat sedang menonton film. Menuruni bukit dari kandang, dan melalui lubang yg terdapat pd papan bekas dahan kayu di pagar, adalah drive-in teater. Setiap malam menjelang senja anak bisa menonton film-film besar seperti GIANT ROBOT atau THE TEXAS CHAIN SAW MASSACRE. Para pembicara tidak akan mencapai ke kandang meskipun begitu ia bahkan tidak tahu seperti apa film itu terdengar. Yang ia dengar adalah ayam ketika Leatherface akan membanting pintu besi besar tertutup. 

Jadi ketika ia menjadi tinggi, Buckethead mulai bermain gitar kecilnya. Dia akan duduk dan menonton film dan jari-jarinya tidak bisa berhenti bergerak dan sekarang semua tiba-tiba ada musik. Dan Robot Raksasa akan menembak roket keluar dari jari-jarinya dan siapa tahu apa yang akan terjadi. 

Buckethead berlatih begitu keras dan ia mulai menjadi lebih baik. Tetapi orang-orang di pertanian masih mengolok dia dan menghancurkan telur keluarganya. Suatu malam, setelah ia menjadi tinggi, seseorang melemparkan sebuah ember ayam goreng ke dalam kandang. Meskipun sudah bekerja keras, Buckethead tidak bisa memasukkan ayam kembali bersama lagi. Maka dia menaruh ember di kepalanya, mengambil gitar dan berlari ke kuburan. 

Buckethead benar-benar sedih, tapi tampaknya dia bermain gitar lebih baik dari sebelumnya. Semua orang abu-abu dan malaikat di kuburan mendengarkan musik dan hal itu begitu indah, mereka hanya berdiri diam dan tidak bisa berkata-kata. Dia menggambarkan roh dari semua ayam yang telah digoreng yang pernah ia tahu yang dimasukkan ke dalam ember, dan ia bermain sampai ia pingsan. 

Yah, mungkin itu tidak akan mengejutkan Anda ketika mendengar bahwa akhirnya matahari terbit dan ayam jantan berkokok. Dan beberapa orang mengatakan Buckethead memiliki lemak ayam dan saus barbekyu dioleskan di sekitar lubang mulut pada topengnya. Apapun yang terjadi malam itu, ember tinggal di kepalanya, dan di pagi hari itu diisi penuh dengan tulang ayam. 

Ketika mereka menemukannya meringkuk di kuburan seperti itu, orang-orang di pertanian merasa sangat jahat, sehingga mereka mencoba menjadi agak baik padanya untuk sementara waktu. Mereka membawakan dia air di pagi hari dan membiarkan dia memiliki sisa2 mereka. Untuk Natal ia bahkan mendapat sekop tua sehingga ia bisa mencari lebih banyak teman di kuburan. Tetapi hal terbaik dari semua adalah ketika buruh tani menunjukkan kepadanya bagaimana menyelinap ke Disneyland, menyamar sebagai Pirate of the Carribean atau Haunted Mansion ghost. 

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, Buckethead tahu apa yang harus ia lakukan. Disneyland adalah kota terbesar yang pernah dikunjungi. Semua orang baik, mereka berbicara dengannya dan menyanyikan lagu, dan mereka bergerak lebih realistis daripada teman-temannya di kuburan. Jadi ia membakar kandang-nya dan menuju Main Street di mana ia mulai bermain gitar untuk E-Tickets. Dia belajar semua lagu dan gerakan tetapi setiap waktu ia mencoba untuk mendapatkan pekerjaan sebagai animatronik, mereka menariknya melalui pintu jebakan. 

Nah jika dia tidak bisa hidup di Disneyland, ia harus tinggal di suatu tempat. Dia tahu bahwa jika ia membangun sebuah taman seperti Mr Disney, orang di seluruh dunia akan datang mengunjunginya. Atau bahkan jika mereka tidak, taman akan penuh dengan teman audio-animatroniknya. Dia membolehkan ayam masuk ke dalam, dan ia akan membangun kuburan besar di tengah dengan patung-patung dan batu nisan khusus berbaris untuk menciptakan akustik terbaik. 

Ketika Bucketheadland dibuka diam-diam pada tahun 1989 kebanyakan orang bahkan tidak bisa mengatakan itu adalah taman. Wahana yang sederhana yang sebagian besar terbuat dari bagian-bagian traktor berkarat dan sekelompok tongkat dan tulang hewan diikat bersama-sama dengan sutra laba-laba. Buckethead tahu ia harus mulai bekerja untuk uang jika ia ingin mempertahankan taman, dan mereka tidak membuat E-Tickets lagi pula. Dia mulai memotong daging di toko makanan, di mana ia bertemu Maximum Bob dan membentuk band pertamanya, Deli Creeps. 

Untuk 13 tahun berikutnya, Buckethead berkeliling dunia bermain gitar, catatan rekaman, membuat teman-teman, dan belajar rahasia merempahi, teknik tema taman dan seni bela diri. Dia merekam banyak album dengan dirinya sendiri atau teman-temannya atau dalam band-band seperti Praxis, Giant Robot, Giant Robot 2, Stew El, Thanatopsis, dan Cobrastrike. Dia merasa buruk bahwa dia tidak punya waktu untuk bermain musik untuk drive-in, jadi ia membuat beberapa film dengan Michael Kamen, George S. Clinton dan John Carpenter. Semua petualangan diperkuat dgn imajinasi Buckethead dan membantu taman Bucketheadland tumbuh menjadi dunia mimpi dan mimpi buruk yang kita cintai. 

Beberapa hari ini Anda masih bisa melihat Buckethead berkeliaran di sekitar taman pada malam hari, atau mengintip melalui celah di sisi lain dinding yang anda tidak ingat apa yang di sana sebelumnya. Jangan takut, dia anak yang baik, dan dia ingin menjadi teman Anda. Dalam Bucketheadland ia tidak pernah merasa kesepian. 

Tetapi jika Anda melihat dia di atas panggung di suatu tempat atau bermain dengan bonekanya, karena menangis dengan suara keras, jangan olok-olok anak itu. Dia memiliki kehidupan yang sulit dan dia bekerja keras mendapatkan posisinya. Jadi bagaimana kalau dia terlihat bingung di atas sana. Anda juga akan seperti dia jika kau pernah melalui semua itu. Dia hanya ingin kita untuk menerimanya. Jangan menatapnya atau overcompensate dan terlalu baik. Ayo teman2 mari kita gunakan akal sehat di sini, kita tidak ingin membuatnya marah.  

Terima kasih....

No comments:

Post a Comment